06 June 2006

20 Kata, 4 Titik dan 4 Koma

Apa yang bisa dilakukan dengan 20 kata, 4 titik dan 4 koma? Bagi orang lain tak akan melahirkan sesuatu yang berbahaya. Namun tidak untukmu. 20 kata, 4 titik dan 4 koma telah membuatmu merasa bersalah. Getir yang mengalir malam ini menyadarkanmu bahwa sejumlah kata yang kau kirimkan kepada seseorang, telah membuatnya merasa perih. Sungguh, adakah yang lebih jahat selain mengirimkan kesakitan yang sedang kau rasakan? Bukankah itu akan membuat dia larut dalam kesedihan?

Ah, kau memang penjahat. Seharusnya kau mati sejak dulu. Tak selayaknya kau memandang wajah yang hanya ada dalam alam imajiner di tempurung kepalamu yang kosong. Mengapa tak kau beri kesempatan dia untuk menarik diri. Semacam pengendapan perasaan. Bukankah kau juga masih berharap suatu saat dia akan menyapamu dan berkata, aku telah membacamu.

Tapi sudahlah. Yang harus kau lakukan sekarang adalah belajar untuk diam. Agar tak ada lagi kesakitan yang lahir kembali.

Ah, satu lagi. Matikan lagu James Blunt yang sejak tiga hari ini selalu mengalun dari speakermu. Aku tahu, kau ingin menyanyikan lagu itu untuknya. Tunggu saja. Mungkin sang Takdir akan mempertemukan kau dan dia di salah satu sudut kota. Kapan? Entahlah. Biarkan Sang Takdir menentukan.

1 comment:

Anonymous said...

wah gara gara 20 kata 4 titik 4 koma bisa merasa bersalah ya