18 April 2006

Sajak Nanang Musha

AKU TAK PUNYA AIR MATA LAGI
Aku tak punya air mata lagi
Sejak air susu ibu enggan keluar
Untuk bayi-bayi lapar

SEPENIGGAL WINDU
: untuk M di kota M
Sepeninggal windu
Kita biarkan bisu menyelimuti tubuh
Makin rapuh
Tak lagi utuh

Sepeninggal windu
Kita biarkan diam membungkus malam
Makin kelam
Tak lagi dalam

Sepeninggal windu
Kita biarkan sepi membunuh mimpi
Makin mati
Tak lagi nyanyi

ABSTRAKSI DUA DIMENSI
Kau minum air
Aku pasir

Kau makan roti
Aku tahi

Kau cumbu mempelai
Aku keledai

Kau manusia
Aku apa?

DENDANG PULANG
In memoriam : Hernianto
Kemarin malaikat menjemputmu
Mengajak pulang ke negeri lapang
Dengan selaksa bidadari dan hamparan permadani seribu bumi

Malam ini sampaikan padaNya
Aku ingin turut bersama
Sebelum habis tetes peluh
Sebelum berhenti sungai keluh

1 comment:

Fathoni said...

untuk sajak 2 dimensinya, kalau jawabannya "laler" betul ga? laler di jazirah arab kali ya sebab banyak pasir dan ada keledai.